Perbedaan antara wifi dan hotspot - Rifan BLC
News Update
Loading...

Kamis, 19 April 2018

Perbedaan antara wifi dan hotspot

A. Pendahuluan 
Dipostingan kali ini, saya akan membahas mengenai perbedaan wifi dan hotspot, untuk itu langsung masuk ke pembahasan :
B. Latar belakang

 Ingin memberikan informasi kepada pembaca mengenai perbedaan wifi dan hotspot
C. Maksud dan tujuan 
 Agar dapat membedakan wifi dan hotspot
D, Pembahasan 
Apa perbedaan antara Wifi dan Hotspot?


  Wifi adalah teknologi komunikasi nirkabel yang digunakan untuk Local Area Network. Hal ini digunakan untuk interkoneksi perangkat untuk melakukan komunikasi yang baik. Sebuah hotspot adalah tempat yang menyediakan internet ke perangkat nirkabel menggunakan Wifi.

 Sebuah hotspot dibuat menggunakan perangkat yang dikenal sebagai jalur akses atau access point. Jalur akses terhubung ke router yang bertindak sebagai gateway ke internet. Wifi digunakan antara access point dan perangkat nirkabel untuk interkoneksi.

Wifi menggunakan gelombang elektromagnetik radio di bawah pita frekuensi 2.4GHz untuk melakukan komunikasi. Sebuah hotspot menggunakan teknologi Wifi ini untuk menghubungkan perangkat ke satu titik yang disebut jalur akses untuk berbagi internet.

 Sebuah hotspot dibuat dengan menggunakan Wifi namun tidak sebaliknya. Tanpa Wifi, tidak akan ada hotspot.

Hotspot adalah tempat yang menyediakan akses internet untuk perangkat nirkabel. Teknologi Wifi, di sisi lain, melibatkan protokol, spesifikasi, hardware dan driver.

E. Kesimpulan
 Wifi adalah teknologi yang digunakan untuk menghubungkan perangkat pada LAN. Ini adalah teknologi komunikasi nirkabel di mana media yang digunakan adalah gelombang frekuensi radio. Sebuah hotspot menggunakan teknologi Wifi untuk menyediakan internet ke perangkat nirkabel. Jadi hotspot adalah tempat yang menyediakan internet ke perangkat nirkabel dengan menggunakan Wifi sebagai daerah jaringan teknologi lokal.

F. Sumber referensi
 http://www.mandalamaya.com/pengertian-hotspot-dan-jenis-jenis-hotspot/
 wikipedia

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done